Staff DPPKAD Banjarnegara meraih juara 1 Citra Batik Muslim Gumelem kategori Arimbi


Staff DPPKAD Kabupaten Banjarnegara, Anggita Melinda Santi, berhasil merebut juara 1 untuk kategori “Arimbi” pada perhelatan gebyar pesona citra batik Banjarnegara bertajuk “Citra Batik Muslim Gumelem” di pendapa Dipayuda Adigraha pada tanggal 28 november 2016. Selain Anggita, Staff DPPKAD Kab. Banjarnegara yang lain yaitu Sri Sasangka, juga berhasil mendapatkan predikat juara harapan 1 pada kategori “Bima”.

Acara yang digelar dalam rangka memperingati HUTKe-45 Korpri, HUT Ke-71 PGRI serta HUT Ke-17 Dharma Wanita Pemerintah Kabupaten Banjarnegara ini dilaksanakan selama dua hari dengan diikuti utusan dari dinas, badan, kantor di lingkungan Pemkab Banjarnegara, serta pelajar dari tingkat TK, SD, SLTPdan SLTA.

Para peserta dinilai oleh tiga juri, yakni Disma Ajeng (Putri Indonesia Jawa Tengah 2016), Suryanto (desainer batik), dan Candra P (model). Kriteria penilaian antara lain keserasian busana yang dikenakan, tata rias wajah dan kerudung, penguasaan catwalk serta penampilan secara keseluruhan.

Pada kategori “Srikandi” tampil sebagai juara I-III Nurmaya Damastiti, Stella H, dan Ria Damayanti. Kategori “Arjuna” tampil sebagai juara I-III Agus, Denny, dan Tri Haryadi. Pada kategori “Arimbi” tampil sebagai juara I-III Anggita Melinda Santi, Yulinar, dan Enny Sarifa. Adapun pada kategori “Bima” juara I-III Dhetik Mahardika, Sigit Tri Wibowo, dan Tri Rois Amin.

Para juara mendapatkan trofi, piagam, dan uang pembinaan. Lomba gebyar pesona citra batik Banjarnegara dan lomba desain motif serta pameran produk unggulan Banjarnegara bertujuan melestarikan nilai-nilai budaya khususnya batik dengan berbagai dinamikanya.

Sekertaris Daerah Fahrudin Slamet Susiadi, yang juga selaku Ketua Korpri Banjarnegara mengatakan, Lomba ini diharapkan mampu memberikan aspirasi serta kreativitas seni untuk mendukung pesona wisata. Selain itu Korpri terus mendukung upaya promosi Batik Gumelem ke kancah nasional bahkan internasional sehingga semakin dikenal dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pembatik. *zies


"0" Komentar




Berikan Komentar Anda